Powered By Blogger

Sabtu, 21 Januari 2012

PERJUANGAN UNTUK SEKOLAH YANG MENDUNIA


Perjuangan para pelajar di Lebak Banten mendunia. salah satu media asing yang mengutip adalah Daily Mail, menyebut kondisi itu mirip dengan salah satu adegan dalam film terkenal "Indiana Jones And The Temple Of Doom".

"Sekilas, itu terlihat seperti adegan aksi dari film "Indiana Jones And The Temple Of Doom", demikian tulis Daily Mail mengawali artikelnya, Jumat (20/1/2012).

"Namun, dalam kenyataannya, itu merupakan perjalanan sehari-hari dari dan ke tempat kerja dan sekolah bahwa orang-orang dewasa dan anak-anak di Lebak, Indonesia," demikian ditulis Daily Mail dalam artikel berjudul "Think the school run is bad? Children face Indiana Jones-style river crossing EVERY day after floods cut off their community".


    Mereka harus berjuang melewati jembatan sepanjang 160 m, resiko yang dihadapi para pelajar untuk mengenyam pendidikan sangat besar, licinnya kawat penyangga jembatan, lebarnya sungai di bawahnya, belum lagi ketakutan akan putusnya tali penopang jembatan, membuat mereka dan para orang tua takut dan khawatir. Namun karena keinginan belajar dan maju, mendorong mereka mempertaruhkan semua rasa itu.

     Belum ada jadwal untuk perbaikan jembatan gantung 'Indiana Jones' di desa Sahiang Tanjung, Lebak, Banten. Pelaksanaannya masih dikoordinasikan pemerintah daerah setempat yang berencana untuk membangun sebuah jembatan baru yang permanen.
   "Di situ ada enam atau sepuluh jembatan gantung serupa. Menurut Bupati Lebak, ada aspirasi agar itu semua akan dijadikan satu dengan dibangunkan jembatan permanen di titik yang baru," kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faizal Zaini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar